Blatter Dukung Maroko Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

79

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia  – Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, mendukung rencana Maroko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Sejauh ini, baru saingan Maroko hanyalah gabungan dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Kedua pihak tersebut akan beraing demi memperebutkan posisi tuan rumah Piala Dunai 2026 mendatang. Di edisi tersebut, FIFA dipastikan akan menambah jumlah peserta dan pertandingan menjadi 48 tim dan 80 pertandingan selama 34 hari.

“Menurut saya, Maroko akan menjadi tuan rumah yang ideal. Saya mengatakan hal ini berdasarkan saat ini FIFA tidak ingin menggelar Piala Dunia di 2 atau 3 negara yang ingin menjadi tuan rumah. FIFA berkaca dari pengalaman di Piala Dunia 2002 yang tidak berjalan mulus di Korea Selatan dan Jepang,” ujar Blatter dilansir Sky Sports.

Pemesan tiket Piala Dunia 2018 dari AS ternyata terbesar kedua di bawah Rusia. (football5star.com / time.com)
TIME

Sementara itu, kepala dari tim sukses Maroko, Moncef Belkhayat, mengatakan Piala Dunia di negara Afrika itu akan menjadi Piala Dunia untuk semua kalangan. Sementara, Piala Dunia di Amerika Utara hanya akan menjadi tontonan bagi orang-orang kaya.

“Bayangkan jika ada seorang suporter yang datang ke Maroko membawa 600 Euro untuk menonton 2 pertandingan dan pulang ke negara asalnya dalam 2 hari. Pengalaman tersebut akan sangat unik. Sementara para suporter harus membayar 7 kali lipat apabila ingin merasakan pengalaman yang sama di Amerika Utara,” kata Belkkhayat.