Boateng: Tak Ada Pemain Jerman yang Berani Bela Oezil

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jerome Boateng akhirnya membuka suara soal keputusan Mesut Oezil yang pensiun dari sepak bola internasional beberapa bulan yang lalu. Ia menghargai keputusan yang dibuat Oezil dan berterima kasih atas seluruh jasa-jasanya untuk timnas Jerman.

Selain berterima kasih kepada Oezil, Boateng juga melemparkan kritik untuk para penggawa timnas Die Mannschaft. Menurutnya, tak ada pemain yang berani mengutarakan dukungannya kepada Oezil karena tak ingin membuat marah publik sepak bola Jerman.

“Hingga kini, saya masih menunggu komentar dari para pemain Jerman yang membela keputusan dari Mesut. Mereka semua takut untuk mengutarakan dukungannya karena tak ingin membuat publik sepak bola Jerman marah,” kata Boateng kepada Suddeutsche Zeitung.

“Saya tak mempermasalahkan mengenai foto kontroversialnya. Dia adalah pemain hebat yang berhasil membawa kami menjuarai Piala Dunia. Dia adalah pemain yang telah memenangkan banyak caps dan telah mengubah sepak bola Jerman meskipun berlatar belakang imigran,” sambung penggawa Bayern Munich itu.

Mesut Oezil, Jerman, Jerome Boateng
metro.co.uk

Selepas penampilan buruknya di Piala Dunia 2018 lalu, Oezil memang mendapatkan kritik hebat dari banyak tokoh sepak bola di negara kelahirannya. Ia dinilai tak fokus bermain membela Die Mannschaft karena tersandung masalah setelah tertangkap berfoto bersama presiden Turki, Racip Erdogan sesaat sebelum Piala Dunia.

Tak tahan dengan kritik yang ia terima, pemain 29 tahun itu memutuskan untuk menyudahi kariernya di level internasional. Langkah tersebut sontak membuat banyak pihak kaget dan ia pun mendapatkan beragam reaksi.

Comments
Loading...