Boca Juniors Tak Terima Begitu Saja Putusan Conmebol

Football5star.com, Indonesia – Kepastian laga leg II final Copa Libertadores sudah didapatkan. Setelah melakukan pembicaraan dengan petinggi River Plate dan Boca Juniors, Conmebol memutuskan pertandingan akan berlangsung pada 8 atau 9 Desember mendatang di luar Argentina. Meskipun demikian, Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, masih belum puas.

Angelici menegaskan, pihaknya masih menginginkan River Plate didiskualifikasi. Hal itu antara lain didasarkan pada pengalaman pahit klubnya pada 2015. Saat itu, Boca Juniors didiskualifikasi dan dijatuhi sanksi lain gara-gara sejumlah suporter menyerang para pemain River Plate dalam laga babak 16-besar Copa Libertadores.

“Kami tak akan bermain hingga pengadilan memutuskan kami harus bermain!” tegas Angelici, Selasa (27/11/2018), selepas pertemuan dengan Conmebol dan Presiden River Plate seperti dikutip Football5Star.com dari La Nacion. “Saya punya tugas dan kewajiban untuk membela kepentingan klub saya. Kami tak puas hanya dengan adanya penetapan tanggal.”

Daniel Angelici setelah bertemu Alejandro Domingues dan D'Onofrio terkait leg II final Copa Libertadores.
clarin.com

Meskipun demikian, Angelici tak akan serta-merta menginstruksikan Xeneizes untuk memboikot laga leg II final Copa Libertadores. Dia tetap menghormati otoritas Conmebol.

“Begitu mendapatkan penjelasan, kami akan mempelajarinya. Jika kemudian tak puas, kami akan mengajukan pengaduan ke pengadilan tahap pertama dan kedua. Saya berharap pengadilan bersikap bebas dan netral, mempelajari semua fakta yang kami serahkan dan menelaah semua kejadian serupa sebelumnya. Jikapun harus ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga), kami siap melakukanya!” beber Angelici.

Laga leg II final Copa Libertadores seharusnya berlangsung pada Minggu (25/11/2018). Namun, pertandingan urung digelar setelah sejumlah suporter River Plate menyerang bus Boca Juniors dan mengakibatkan beberapa pemain terluka. Sempat dinyatakan bakal digelar keesokan harinya, laga dipastikan urung digelar atas desakan kubu Xeneizes.

Beberapa tokoh macam Luiz Felipe Scolari, Jose Luis Chilavert, dan Oscar Ruggeri mendukung perjuangan Boca Junior. Mereka menilai seharusnya Xeneizes dinyatakan sebagai juara.

Comments
Loading...