Usain Bolt Cetak 2 Gol bersama Coast Mariners

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelari tercepat dunia, Usain Bolt, ukir sejarah spesial malam ini. Bermain bersama Central Coast Mariners di laga persahabatan, pria asal Jamaika itu sukses cetak 2 gol. Bagi Bolt, ini adalah 2 gol perdana yang dia ukir usai beralih dari atletik ke dunia sepak bola profesional.

Di laga persahabatan kontra Macarthur South West, Bolt main sejak menit pertama dan berduet dengan Ross McCormack, penyerang pinjaman dari Aston Villa. Pria berusia 32 tahun ini sendiri bergabung dengan Mariners hanya untuk menumpang latihan. Sebelumnya, ia sudah berlatih bersama Borussia Dortmund, klub Afrika, Sundowns, dan mantan klub Martin Odegaard, Stormsgodset.

Di laga itu sendiri, ia membuka gol dengan sebuah tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Menerima sodoran umpan McCormack, ia berlari menyongsong bola dan melepaskan tendangan yang membobol gawang lawan. Gol keduanya terjadi usai memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang lawan. Dan setelah mencetak gol, ia melakukan selebrasi khasnya yakni lightning pose.

Seusai laga, ia tak kuasa menyembunyikan perasaan bahagianya.

“Pertama kali main sebagai starter dan mencetak dua gol, ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya sangat bahagia datang ke sini dan menunjukkan kepada dunia bahwa saya semakin berkembang. Saya ingin bergabung bersama Mariners, memainkan sepak bola yang bagus dan membantu tim ini,” ujar Bolt selepas laga dikutip dari BBC.

Bolt sendiri pensiun di tahun 2017 dari cabang olahraga atletik dan memutuskan mengejar karier sebagai pesepak bola profesional. Di kemudian hari, ia menjelaskan bahwa mimpinya adalah menjadi pesepak bola. Ia sendiri masih tercatat sebagai pemegang rekor lari dunia 100 meter dan 200 meter.

Comments
Loading...