Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bonucci Bicara Peluang Ancelotti Latih Timnas

264

Football5star.com, Indonesia – Dukungan demi dukungan terus mengalir bagi Carlo Ancelotti agar menangani tim nasional Italia. Sejak ditinggalkan Gian Piero Ventura yang gagal mengantarkan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018, posisi juru taktik masih lowong. Hingga kini, nama Don Carlo menjadi yang paling difavoritkan dalam bursa pemilihan pelatih timnas selanjutnya.

Sebelumnya ada mantan pelatih Juventus, Fabio Capello serta mantan bos Inter Milan, Massimo Moratti yang menyatakan dukungannya. Kini, bek tengah AC Milan, Leonardo Bonucci, ikut buka suara terkait peluang Ancelotti mengambil alih posisi yang ditinggalkan Ventura.

Carlo Ancelotti dikabarkan tengah didekati untuk menangani timnas Kroasia menggantikan Zlatko Dalic.
the18.com

“Jika kita perhatikan kariernya sebagai pelatih, tentu sangat cemerlang. Ia sosok hebat dalam menangani sebuah tim dan sudah memenangi banyak gelar. Namun, tentu ada beberapa pertimbangan jika ingin menunjuknya sebagai Commissario Tecnico,” ungkap Bonucci.

Bek tengah AC Milan tersebut menjadi pelaku sejarah saat negaranya gagal berpartisipasi di Piala Dunia dalam 59 tahun terakhir. Ia pun meminta seluruh rakyat Italia untuk melupakan momen kelam tersebut.

“Rasa sedih yang mendalam tentu masih ada. Tapi yang sudah terjadi biarlah terjadi dan tidak ada yang bisa dirubah. Jadi, tidak ada gunanya menangisi kegagalan tersebut. Kini saatnya menatap ke depan untuk kebangkitan Italia,” ujar Bonucci.