Bos Adidas Tak Setuju Piala Dunia dengan 48 Tim

171

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Belakangan ini, FIFA begitu bernafsu mengegolkan rencana menambah jumlah peserta putaran final Piala Dunia. Dari sekarang yang berjumlah 32 tim, FIFA ingin penyelenggaraan ke depan diikuti 48 tim. Mengenai hal tersebut, Kasper Rorsted, CEO Adidas, tak setuju.

Tak hanya menolak rencana FIFA itu, Rorsted secara tersirat menilai jumlah peserta putaran final Piala Dunia saat ini sudah terlalu banyak. Berkebalikan dengan rencana FIFA, dia justru mengusulkan pemangkasan jumlah peserta demi menjaga kualitas turnamen terakbar empat tahunan tersebut.

Presiden FIFA Gianni Infantino tengah berjuang menambah peserta putaran final Piala Dunia.
reuters.com

“Kenapa tidak Piala Dunia dengan hanya 16 tim yang benar-benat top seperti Jerman, Brasil, dan Spanyol? Mereka bisa saling berhadapan beberapa kali di turnamen kelas atas. Itu akan sangat atraktif,” terang Rorsted, Rabu (13/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Menambah jumlah peserta puyaran final menjadi 48 tim, kata pria asal Denmark tersebut, adalah langkah keliru. Itu, kata dia, tak bisa mendongkrak kualitas turnamen bergengsi yang dimulai pada 1930 itu.

“Semakin banyak tim peserta hanya akan menurunkan kualitas. Saya jelas-jelas lebih memilih kualitas ketimbang kuantitas. Saya lebih suka melihat Belanda melawan Inggris daripada Denmark menghadapi Finlandia,” tambah pria yang menjadi CEO Adidas sejak 2016 tersebut.

FIFA berencana menambah peserta putaran final Piala Dunia untuk edisi 2026. Seperti disebutkan Gianni Infantino. sang presiden, rencana tersebut akan dibahas dalam kongres yang akan datang. Dia berdalih, rencana penambahan peserta putaran final Piala Dunia adalah aspirasi dari negara-negara anggota.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.