Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Buffon: Kami Harus Selamatkan Sejarah Sepak Bola Italia!

166

Football5Star.com, Indonesia – Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengingatkan urgensi laga leg II play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia. Menurut dia, itu adalah laga yang sangat penting. Bukan hanya bagi para pemain, melainkan juga bagi bangsa Italia dan sejarah Gli Azzurri. Kegagalan akan mencoreng sejarah besar Italia.

“Tekanan (di laga ini) sangatlah tinggi. Kami tahu betul betapa penting pertandingan melawan Swedia ini. Aku yakin kami bisa membalikkan keadaan. Aku sudah terbiasa menghadapi hal seperti ini. Kadang berakhir bagus, kadang sebaliknya,” tutur Buffon dalam konferensi pers jelang laga melawan Swedia di Stadion San Siro seperti dikutip¬†Tuttosport, Minggu (12/11/2017).

Gianluigi Buffon tak bisa cegah gol Swedia pada leg I play-off Piala Dunia 2018.
firenewsfeed.com

Di samping itu, kiper Juventus tersebut menegaskan, laga leg II play-off adalah ajang pembuktian diri bagi Gli Azzurri. Maklum, mereka terus mendapatkan kritik. Terutama setelah kekalahan di kandang lawan pada leg I dengan skor 0-1. Sebagian publik sepak bola Italia bahkan pesimistis mereka bisa membalikkan keadaan dan lolos ke Piala Dunia 2018.

“Tak ada lagi kata-kata yang perlu dilontarkan. Kini adalah saatnya bagi kami memberikan jawaban berupa fakta di lapangan. Sebuah jawaban yang akan membuat orang-orang kembali memberikan dukungan penuh kepada kami. Ini saatnya pembuktian!” tandas kiper berumur 39 tahun tersebut.

Italia akan menjalani laga krusial di San Siro. Kekalahan pada leg I di Swedia membuat Buffon cs. berada di ujung tanduk. Apalagi fakta sejarah menunjukkan tim yang kalah 0-1 pada leg I play-off Piala Dunia Zona Eropa selalu gagal melangkah ke putaran final. Korban terbaru adalah Irlandia Utara yag disingkirkan Swiss, Senin (13/11/2017) dinihari WIB. Jonny Evans dkk. tersingkir setelah kalah 0-1 pada leg I dan hanya bermain imbang tanpa gol pada leg II.