Buffon Sebut Dua Kiper yang Satu Level Dengannya

6,915

Football5star.com, Indonesia РKiper senior asal Italia, Gianluigi Buffon, berbicara mengenai karier panjangnya sejauh ini.Ia pun menyebut dua kiper lain yang menjadi inspirasinya selama ini. Baginya, Iker Casillas dan Petr Cech adalah sosok yang seharusnya menjadi panutan bagi kiper muda saat ini.

Hingga menginjak kepala empat, dirinya belum mengisyaratkan tanda pensiun. Akan tetapi, Buffon harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia terakhir dalam kariernya setelah gagal lolos ke Rusia, Juni nanti.

Gianluigi Buffon belum bisa pastikan masa depannya, baik di Juventus maupun timnas Italia.
juventus.com

“Menurutku, kami adalah simbol perjalanan panjang sebagai seorang penjaga gawang. Kami mewakili kiper tradisional yang masih bertahan di era modern seperti sekarang,” ucap Buffon dikutip¬†Marca.

Ketiganya dikenal sebagai andalan baik di level klub, maupun bersama negara di level internasional. Bahkan, mereka adalah kiper paling banyak membela tim nasional. Buffon mencatatkan 176 penampilan, diikuti Casillas (167) dan Cech (124).

Buffon memang paling senior jika dibandingkan dengan dua nama tersebut. Ia memulai kipranya di dunia sepak bola bersam Parma pada musim 1994-95. Namanya semakin dikenal setelah hijrah ke Juventus pada 2001.

Musim ini, pemain berusia 40 tahun tersebut sedang mengincar trofi Liga Champions perdana di penghujung kariernya. Sebelumnya, Buffon pernah gagal tiga kali di final yakni saat kalah dari AC Milan (2003), Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.