Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bukan Salah Federasi, melainkan Gian Piero Ventura

256

Football5star.com, Indonesia – Presiden Federasi Sepak Bola (FIGC), Carlo Tavecchio, menjadikan Gian Piero Ventura sebagai “kambing hitam” atas kegagalan timnas Italia.

Timnas Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1 dari Swedia pada babak play-off zona Eropa.

Gian Piero Ventura menolak mundur setelah kegagalan tersebut. Tak pelak, FIGC melayangkan surat pemecatan kepada sang juru taktik.

Menurut Carlo Tavecchio, keputusan buruk dari Gian Piero Ventura menjadi pangkal dari kegagalan tim beralias Gli AZzurri.

“Kegagalan ini bersifat sangat teknis. Dia benar-benar melakukan kesalahan di susunan starter. Jadi, ini adalah kesalahan pelatih,” kata Carlo Tavecchio.

Sebaliknya, Carlo Tavecchio menolak untuk menanggalkan jabatannya sebagai Presiden FIGC. Tak peduli, publik turut menyalahkan dia karena memilih Gian Piero Ventura sebagai suksesor Antonio Conte setelah Piala Eropa 2016.

Timnas Italia Vs Timnas Swedia (zimbio.com)1

“Saya tidak bisa tidur selama empat hari,” kata Carlo Tavecchio.

“Kesalahan terletak di susunan pemain. Kami seharusnya bisa mempermainkan para raksasa Swedia. Namun, pemain-pemain itu ada di bangku cadangan,” ujar sang patron.

Penuturan Carlo Tavecchio kemungkinan besar mengacu kepada pencadangan Lorenzo Insigne. Pemilik nama terakhir tampil tajam bersama Napoli, tetapi cuma mendapatkan jatah tampil 14 menit dalam dua partai play-off.