Cambiasso Gabung Tim Pelatih Timnas Kolombia

95

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Argentina, Esteban Cambiasso, kini memiliki kesibukan baru. Ia ditunjuk sebagai salah satu staff pelatih Timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.

Seperti yang diketahui, Kolombia dilatih oleh pria asal Argentina, Jose Pekerman. Tim pelatih Kolombia sejauh ini memang dihuni oleh orang-orang Argentina. Selain Pekerman, ada pula Eduardo Urtasun, Nestor Lorenzo, Patricio Camps, dan Pablo Garbello.

Belum jelas sampai kapan Cambiasso akan bersama Pekerman di Kolombia. Tapi yang pasti, jabatan baru ini akan membawanya ke Rusia.

Ini adalah pekerjaan pertama Cambiasso setelah memutuskan pensiun dari sepak bola 2015 lalu. Kendati lama tidak terdengar kabarnya, pria berkepala plontos selama ini mengambil lisensi pelatih di Italia.

football5star
pulzo.com

Pria 37 tahun adalah salah satu pemain yang berjasa membawa Inter meraih treble winner 2010 lalu. Bersama Diego Milito, Walter Samuel, dan Javier Zanetti, ia sukses menjadi generasi emas Argentina yang meraih sukses di La Beneamata.

Sementara bersama Timnas Argentina, ia sudah mengemas 52 pertandingan dan mengoleksi lima gol. Dirinya juga menjadi bagian skuat Albieceleste di Piala Dunia 2002 dan 2006, yang saat itu dilatih Pekerman.

Adapun Kolombia saat ini dihuni oleh generasi emasnya. Di posisi penjaga gawang mereka masih memiliki sosok tangguh dalam diri David Ospina, sedangkan di lini tengah dan depan, nama-nama beken seperti James Rordiguez, Juan Cuadrado, dan Radamel Falcao akan menjadi tumpuan di Piala Dunia 2018.