Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Capello Akan Tinggalkan Jiangsu Suning

122

Football5star.com, Indonesia – Fabio Capello dikabarkan akan meninggalkan Jiangsu Suning. Laporan yang beredar mengatakan bahwa pria berusia 71 tahun tersebut akan kembali ke Italia untuk melanjutkan karier di tanah kelahirannya sebagai bos timnas.

Capello bergabung dengan Suning pada Juni 2017 setelah ditunjuk oleh penasehat teknis Inter Milan, Walter Sabatini, untuk menangani klub Liga Super China tersebut. Dua klub ini berada di genggaman Suning Group selaku pemilik, sehingga bukan sebuah kejutan bila Sabatini melakukan hal tersebut.

Menurut Corriere dello Sport, Capello sudah meminta kepada Sabatini agar meninggalkan Suning saat kompetisi di Negeri Tirai Bambu tersebut berakhir. Itu artinya, Capello akan kembali ke Italia dalam waktu dekat.

Liga Super China musim 2017 menyisakan empat pertandingan. Jiangsu dalam posisi yang cukup riskan untuk degradasi karena mereka ada di urutan ke-13 dengan raihan 26 poin, hanya unggul tujuh angka atas Yanbien Funde yang menempati posisi teratas zona merah (peringkat ke-15).

Rumor Capello akan menjadi pelatih timnas Italia ini berkembang setelah masa depan Giampiero Ventura bersama Azzurri tidak pasti. Tuttomercatoweb mengatakan bahwa Ventura bakal lengser dan Capello menjadi kandidat terkuat.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Capello belum pernah mendapat kepercayaan menangani timnas Italia. Padahal, dia pernah menangani sejumlah klub elite Eropa mulai dari AC Milan, Juventus, AS Roma dan juga Real Madrid.

Di level internasional, Capello juga pernah membesut dua negara. Dia didapuk menjadi manajer timnas Inggris dari 2007 hingga 2012, kemudian menyeberang ke Rusia dari 2012 hingga 2015.