Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carlo Ancelotti Dinilai Cocok Tangani Timnas Italia

155

Football5star.com, Indonesia – Timnas Italia tengah di ambang kegagalan lolos Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Swedia pada leg pertama play-off akhir pekan lalu. Sang pelatih, Gian Piero Ventura, menjadi orang yang paling disorot menyusul serentatan hasil minor yang diraih sejak babak kualifikasi. Desakan mundur kepada pria 69 tahun tersebut pun ramai bermunculan.

Usul nama pun mencuat dari salah satu pelatih senior Negeri Pizza, Fabio Capello. Pria yang pernah menangani timnas Inggris tersebut mengusulkan sahabatnya, Carlo Ancelotti, sebagai alternatif jika suatu hari Ventura benar-benar lengser. Menurutnya, mantan pelatih Bayern Munich tersebut merupakan jawaban dari doa Italia sejauh ini.

Timnas Swedia Vs Timnas Italia (zimbio.com)1
zimbio.com

“Aku sudah cukup untuk diberikan tanggung jawab menangani tim nasional. Menurutku, Ancelotti masih ada di usia tepat untuk itu. Kemampuannya pun masih sangat baik. Satu-satunya yang ia butuhkan saat ini adalah terlibat dalam kompetisi ketat seperti sekarang,” ungkap Capello.

Pria yang mengoleksi lima scudetto tersebut juga cukup terkejut Italia bisa kalah dari Swedia. Menurutnya, harus ada pembenahan dari lini pertahanan yang digawangi Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

“Kami terkenal dengan cara bertahan yang baik. Tapi, kita juga harus pelajari pemain seperti apa yang sedang dihadapi. Jika Anda bermain dengan rapi, pemain sekelas Cristiano Ronaldo pun bisa diredam,” imbuh Capello.