Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Carlton Cole Putuskan Kembali ke Inggris

359

Football5Star.com, Indonesia – Setelah kontraknya diputus Persib Bandung, Carlton Cole akhirnya memutuskan kembali bermain di sepak bola Inggris. Hal ini pun semakin mempertegas keinginannya yang tidak ingin melanjutkan karier bersama klub Indonesia yang lain.

Di Inggris, ia tidak akan memperkuat klub Premier League maupun Divisi Championship. Klub barunya adalah Southend United yang berkiprah di League One, kompetisi kasta ketiga tanah Britania. Hingga saat ini, Cole masih menjalani trial di Southend guna memulihkan kondisi fisiknya.

Sebelum kembali ke negara asalnya, Cole sempat membela Sacramento Republik pada musim gugur setelah hanya bermain di empat pertandingan Persib pada putaran pertama Liga 1. Oleh Southend, ia didatangkan manajer Phil Brown atas rekomendasi mantan pelatih West Ham United, Sam Allardyce.

Brown akan menjalankan beberapa syarat sebelum mengontrak Cole sebagai pemain barunya. Kendati  belum mendapat kontrak resmi, pemain 33 tahun itu yakin akan menjadi bagian dari Southend musim ini. “Saya tidak memikirkan hal lain. Saat ini saya ingin berkonsentrasi di sini agar dipermanenkan klub,” ujarnya, seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (22/8/2017)

Sebelum melangkahkan kakinya di kompetisi Indonesia, pemain jebolan Chelsea ini sudah malang melintang di kompetisi Inggris. selain lama memperkuat West Ham, Cole juga pernah membela Aston Villa, Charlton Athletic, Wolverhampton  dan Celtic FC di Skotlandia.