Cedera Otot, Alli Tinggalkan Timnas Inggris

39

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kabar buruk menghinggapi Timnas Inggris jelang laga uji coba melawan Swiss, Rabu (12/9/2018) dinihari WIB. Gelandang andalan mereka, Dele Alli, terpaksa meninggalkan rekan-rekannya setelah mengalami cedera otot.

Alli sejatinya bermain apik saat Inggris dikalahkan Spanyol 1-2 pada laga UEFA Nations League akhir pekan lalu. Namun, di laga itu pula ototnya mulai bermasalah.

Melalui Twitter resmi The Three Lions, mereka mengumumkan telah memulangkan Alli ke klubnya, Tottenham Hotspur, untuk menjalani masa penyembuhan. Namanya juga dipastikan tidak akan disertakan pada laga kontra Swiss.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, belum akan memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi Alli. Ia justru diyakini akan mengandalkan pemain muda Leicester City, Ben Chilwell dan Demaray Gray untuk mengisi posisi yang ditinggal Alli.

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan mengingat Chilwell merupakan bek kiri. Adapun Gray selama ini berperan sebagai winger. Namun, Southgate yakin dua pemain debutan itu bisa mengisi kekosongan yang tinggal Alli.

Keputusan Southgate tidak memanggil pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggal Alli tak lepas dari banyaknya stok gelandang di tim Inggris. Nama-nama seperti Jordan Henderson, Ruben Loftus-Cheek, dan Fabian Delph, masih bisa mengemban tugas gelandang 22 tahun tersebut.

Sementara itu, apabila diturunkan sang pelatih, kebahagiaan Chilwell dan Gray akan berlipat ganda. Pasalnya laga nanti akan berlangsung di King Power Stadium, markas Leicester.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.