Ceferin dan Agnelli Pastikan Liga Super Eropa Hanya Isapan Jempol

Football5star.com, Indonesia – Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Andrea Agnelli, Chairman European Club Association (ECA), membantah rencana Liga Super Eropa. Mereka menegaskan, liga yang kabarnya akan diikuti klub-klub besar Eropa tersebut tak akan terwujud.

Ceferin bahkan secara tegas menyatakan, Liga Super Eropa tak ubahnya impian kosong dan angan-angan belaka. Dia pun mengaku UEFA telah memiliki rencana yang akan mencegah klub-klub besar membentuk Liga Super Eropa yang sudah menjadi rumor sejak beberapa tahun lalu.

Ceferin dan Agnelli pastikan Liga Super Eropa tak akan bergulir.
ecaeurope.com

“Kami telah memiliki beberapa gagasan. Saya bisa katakan bahwa Liga Super tak akan ada. Klub-klub peserta akan tetap berpartisipasi (di kompetisi yang dibuat UEFA) dan semuanya akan punya kesempatan berkompetisi di setiap kejuaraan Eropa,” terang Ceferin seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Penegasan serupa dilontarkan Agnelli. Presiden Juventus itu menyatakan klub-klub anggota ECA tetap loyal kepada UEFA. Mereka akan tetap berkompetisi di ajang yang diselenggarakan federasi sepak bola Eropa tersebut.

“Saya dapat konfirmasikan bahwa kami tidak pernah mendiskusikan hal itu dan tak pernah pula terlibat dalam pembuatan dokumen (yang diungkap Football Leaks) ini. Kami sepenuhnya terikat dengan UEFA dalam mendorong sepak bola,” beber pria asal Italia itu.

Lebih jauh, Agnelli menegaskan, klub-klub yang berada di lembaga yang dipimpinnya merasa punya kewajiban untuk menjaga warisan sepak bola Eropa meskipun juga tak mengesampingkan pasar. Untuk itu, mereka mengabaikan kemungkinan menggelar Liga Super Eropa yang akan mengancam Liga Champions dan Liga Europa.

Comments
Loading...