Cerita Wendell Lira Saat Kalahkan Messi Puskas Award

114

Banner Football Live Star Baru-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Nama Wendell Lira memang terdengar asing di telinga publik sepak bola. Namun, siapa sangka dia adalah orang yang menyisihkan Lionel Messi dalam perebutan Puskas Award 2015.

Pemain yang kala itu membela Goianesia tersebut memaparkan jika penghargaan tersebut merubah hidupnya secara drastis. Baginya, kejadian tersebut menjadi salah satu momen yang paling krusial sepanjang kariernya.

“Aku sampai harus mematikan ponselku karena ucapan selamat yang tak berhenti datang. Mustahil aku membalas semua pesan yang datang dari seluruh penjuru dunia,” kata Lira seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Gol yang mengantarkannya kepada penghargaan bergengsi tersebut ia cetak ketika menghadapi Atletico Goianesia. Kala itu, ia melepaskan tendangan salto dari jarak dekat setelah menampilkan kerja sama atraktif dengan rekan setimnya.

Puskas Award baru digelar sejak 2009 silam. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang berhasil menciptakan gol indah dalam pertandingan yang terdaftar dalam agenda FIFA. Pemain pertama yang merengkuh penghargaan ini adalah Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol jarak jauh ke gawang FC Porto.

Setelah itu, barulah pemain-pemain seperti Hamit Altintop, Neymar, hingga James Rodriguez menyusul ketika membela klub dan negara masing-masing. Pemenang terkini Puskas Award adalah Olivier Giroud dengan golnya ke gawang Crystal Palace.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.