Kapten Thailand: Timnas Indonesia Bukan Lawan Enteng

Football5star.com, Indonesia – Duel seru akan terjadi di ajang Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia menghadapi Thailand. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion  Rajamangala Bangkok, Sabtu (15/11/2018).

Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew mengakui bahwa Timnas Indonesia bukan lawan yang mudah. Meski di pertandingan sebelumnya The Elephant War mampu menang besar dengan skor 7-0 atas Timor Leste.

Kedua tim tersebut sejatinya pernah berjumpa sebanyak tiga kali di edisi sebelumnya. Pada Piala AFF 2016 lalu hanya Timnas Indonesia yang mampu menjebol gawang Timnas Thailand sebanyak tiga kali.

Akan tetapi Timnas Indonesia dua kali menelan kekalahan dari Timnas Thailand di tiga laga tersebut. Satu-satunya kemenangan diraih Merah Putih saat bertemu pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Bogor.

“Saat bertemu Indonesia. Ini seperti yang diceritakan semua orang. Lebih sulit daripada pertandingan pertama. Tapi saya yakin kami tidak peduli,” kata Chalermpong Kerdkaew seperti dikutip Football5star dari Buaksib, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut pemain berusia 32 tahun itu menilai bahwa rekan-rekannya sudah bermain dengan baik. Meski kedisiplinan dalam bertahan masih menjadi faktor yang perlu dibenahi.

“Suasana kami sedang baik. Saya menyukainya. Kami juga dalam suasana hati yang lebih percaya diri. Tetapi ada juga beberapa saran dari pelatih. Kami juga perlu menyesuaikan. Saya harap itu akan menjadi lebih baik dari game pertama. ”

Comments
Loading...