Bintang Kehormatan untuk Pelatih Rusia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, mendapatkan anugerah dari pemerintah. Sabtu (28/7/2018), Cherchesov diberi bintang kehormatan Order of Alexander Nevsky. Bintang itu disematkan oleh Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin.

Order of Alexander Nevsky adalah bintang kehormatan yang diberikan kepada warga sipil atas pengabdiannya kepada negara. Alexander Nevsky adalah figur besar Rusia pada abad ke-13.

Timnas Rusia bersama Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin.
rt.com

Cherchesov mendapatkan Order of Alexander Nevsky karena prestasinya membawa timnas Rusia lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Mereka tersisih di babak itu setelah kalah adu penalti dari tim yang lantas menjadi finalis, Kroasia. Bagi Rusia, itu adalah prestasi tertinggi sejak Uni Soviet bubar.

Pencapaian Sbornaya di Piala Dunia 2018 juga termasuk sebuah kejutan. Pasalnya, meskipun berstatus tuan rumah, mereka adalah tim dengan posisi terendah di daftar peringkat FIFA. Lalu, dalam rentetan uji tanding, mereka juga menuai hasil kurang bagus.

Selain Cherchesov, dua penggawa timnas Rusia juga mendapatkan Order of Honor dari Putin. Mereka adalah kapten Igor Akinfeev dan Sergei Ignashevich. Akinfeev adalah pahlawan Sbornaya dalam adu penalti melawan Spanyol di babak 16-besar.

Sementara itu, Ignashevich diberi penghargaan atas komitmennya yang tinggi. Pemain berumur 38 tahun itu bersedia kembali membela timnas Rusia yang mengalami krisis di lini belakang. Sepanjang peherlatan Piala dunia 2018, Ignashevich tak pernah absen semenit pun dari Sbornaya.


Tahukah Anda?

Stanislav Cherchesov adalah pelatih dengan rerata poin terendah di timnas Rusia. dalam 25 laga, Sbornaya hanya meraup rata-rata 1,2 poin. Itu lebih rendah dari Georgi Yartsev yang bertugas pada 2003 hingga 2005. Dalam 19 pertandingan, Sbornaya bersama Yartsev meraih rerata 1,47 poin.

Comments
Loading...