Chiellini Dinilai Layak Jadi Kapten Timnas Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Giorgio Chiellini di Timnas Italia nampaknya masih sangat vital. Legenda sepak bola Negeri Pizza tersebut, Dino Zoff bahkan menyebutkan bahwa bek tangguh yang bermain untuk Juventus itu layak untuk menjadi Kapten Gli Azzurri.

Chiellini
zimbio.com

Sejumlah nama dipanggil untuk membela Italia di ajang Nations League 2018 salah satunya Chiellini. Tim besutan Roberto Mancini tersebut nantinya akan menghadapi Polandia di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Sabtu (8/9/2018).

“Ban kapten di lengan itu tetap menjadi beban. Jabatan tersebut membawa banyak tanggung jawab dan tidak dianggap enteng,” kata Zoff seperti dikutip Football5star dari La Stampa, Jumat (7/9/2018).

“Chiellini? Dia adalah pilihan yang tepat untuk jadi Kapten Italia karena pengalaman dan karismanya. Apa yang saya sukai dari dia? Dia anak yang baik, yang keras tapi adil,” sambungnya.

Kesetiaan Chiellini pada Timnas Italia nampaknya tak dirasa main-main. Sejatinya ia mengagendakan untuk gantung sepatu usai kegagalan Gli Azzurri bermain pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Akan tetapi ia tak bisa menolak tawaran Mancini untuk kembali bergabung dengan Italia untuk menghadapi Nations League 2018. Dari seluruh nama yang dipanggil ia menjadi yang paling senior selepas pensiunnya Gianluigi Buffon.

Chiellini menjalani debut di Timnas Italia pada Novermber 2004 lalu saat pertandingan melawan Finaldia. Kala itu ia bermain selama 45 menit dan sukses mengantarkan Gli Azzurri menang dengan skor tipis 1-0.

Comments
Loading...