Chiellini: Jorginho Penting Untuk Timnas Italia

67

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, menilai Jorginho punya peran yang sangat penting di era baru Gli Azzurri. Chiellini berkaca pada penampilan gelandang Manchester City itu saat melawan Polandia.

Jorginho tak mendapat banyak kesempatan saat Italia ditangani Giampiero Ventura. Namun, semua berubah di era pelatih baru Roberto Mancini.

“Jorginho itu fundamental. Aku akan mengatakan dia adalah orang yang mengendalikan tempo permainan Italia. Kita lihat melawan Polandia bahwa begitu dia menguasai bola dan mengatur tempo. Kita melihat Italia yang berbeda muncul,” kata Chiellini seperti dilansir Soccerway.

Menurut Chiellini, Italia juga butuh waktu untuk bangkit dari keterpurukan setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Ini adalah konsekuensi logis dari pergeseran generasi yang belum ditumbuhkan Italia. Apa pun yang bertentangan dengan itu akan sangat mengejutkan. Sangat merusak untuk memberikan penilaian sekarang, karena kami belum mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan pelatih meminta keberanian yang tepat untuk mengambil beberapa risiko dan bereksperimen pada tahap ini. Kami butuh kesabaran.”

Chiellini
Getty Images

“Yang penting bagi kami para pemain adalah jangan terburu-buru atau cemas, jika tidak semuanya menjadi lebih sulit. Aku percaya kami berada di jalur yang benar,” ucap Chiellini.

Chiellini sendiri saat ini adalah Kapten Timnas Italia. Pemain 34 tahun itu sudah mengoleksi 97 caps dengan koleksi delapan gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.