Chiellini Minta Rekan-Rekannya Waspadai Spanyol

219

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah tim nasional Italia, Giorgio Chiellini meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai permainan Spanyol. Kedua juara dunia tersebut akan saling berhadapan di Madrid dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan akan digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu (3/9/2017).

“Spanyol sudah di depan mata. Nuansanya akan sangat berbeda dengan final Liga Champions lalu. Kini, akan ada banyak pemain muda yang berperan,” ungkap Chiellini.

“Tipikal permainan Spanyol adalah pergerakan yang dinamis namun tetap menjaga keseimbangan bermain. Kedua negara akan mempertontonkan suguhan menarik pada pertandingan nanti,” tambah Chiellini.

Pemain berusia 33 tahun tersebut menegaskan, Italia bertekad tampil sebagai penantang serius. Ia tidak ingin negaranya dipandang sebelah mata. Untuk itu, Chiellini menyatakan akan memberikan usaha maksimal untuk menampilkan permainan menghibur.

“Italia butuh pertandingan besar, yang terpenting adalah bagaimana caranya lolos ke Piala Dunia. Barulah setelah itu, kami akan coba memenagkannya kembali. Karena jika kami hanya sampai fase grup, tidak akan ada yang mengingatnya,” lanjutnya.

Pertandingan nanti akan menjadi laga ke-32 bagi kedua negara. Sepanjang sejarah, keduanya sudah saling mengalahkan. Spanyol unggul head to head dengan berhasil memenangi 11 pertandingan di antaranya. Sementara Italia baru menang sembilan kali. 12 pertandingan sisanya, mereka lalui dengan hasil imbang.

Pertemuan terakhir keduanya digelar Oktober tahun lalu. Saat itu, pertandingan yang digelar di Juventus Stadium tersebut berakhir imbang 1-1. Pada pertandingan besok, Spanyol memiliki peluang menang lebih besar karena akan bermain di depan publiknya sendiri.