Chiellini Nilai Timnas Italia Pantas Dicemooh Fans

192

Football5star.com, Indonesis – Italia mendapat cemoohan dari fans yang hadir di Stadion Olimpico, Turin, ketika menjamu Makedonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Meski berstatus sebagai tuan rumah, hal tersebut tidak mempengaruhi hasil akhir. Giorgio Chiellini dkk dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim tamu.

Usai pertandingan, Chiellini mengakui Gli Azzurri bermain sangat buruk. Ia pun menilai para pendukung punya hak untuk mengejek sesuka hati mereka. Bahkan, bek Juventus tersebut mengakui, timnas Italia kini telah kehilangan gairah dari para fans. Terutama usai dikalahkan Spanyol 3-0 beberapa waktu lalu.

“Aku mengerti jika para pendukung merasa sangat kecewa. Kami benar-benar telah kehilangan pamor di mata mereka. Ini adalah imbas dari kekalahan atas Spanyol. Padahal, itu pertama kalinya kami bermain tidak bagus dan secara kebetulan kalah di akhir pertandingan,” ungkap Chiellini.

“Kami harus bekerja keras ke depannya. Mungkin kami agak sedikit ceroboh di pertandingan tadi. Kami akan meraih hasil yang lebih baik. Untuk itu, semua pemain harus tetap tenang,” lanjutnya.

Italia sempat unggul di babak pertama lewat sepakan Chiellini. Gol tersebut merupakan yang pertama ia buat menggunakan kaki. Sebelumnya, kepala selalu menjadi andalan pemain berusia 33 tahun itu dalam urusan mencetak gol. Namun, mereka kehilangan fokus dibabak kedua sehingga harus kecolongan melalui gol Aleksandar Trajkovski.

“Setelah mencetak gol, seharusnya kami bisa lebih bersabar menguasai bola. Karena Makedonia tidak bisa mengeluarkan permainanya selama 75 menit pertandingan,” tutup Chiellini.