Chiesa dan Barella adalah Masa Depan Italia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Sassuolo, Beppe Iachini, mengklaim bahwa Federico Chiesa dan Nicolo Barella adalah masa depan bagi tim nasional Italia. Ia yakin keduanya akan berkembang pesat di bawah arahan pelatih Roberto Mancini.

Timnas Italia tengah berbenah menyusul kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Mereka memecat pelatih Gian Piero Ventura dan presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, memutuskan mundur.

Sebagai pengganti Ventura, FIGC menunjuk Roberto Mancini. Permasalahannya, banyak pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Daniele De Rossi memutuskan pensiun.

barella-italia-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Kondisi ini memaksa Mancini untuk melakukan revolusi di tubuh skuat Azzurri. Salah satu langkahnya adalah dengan memanggil pemain-pemain muda, termasuk Chiesa dan Barella.

Kedua pemain tersebut ternyata tampil impresif bersama Italia. Iachini memprediksi bahwa mereka akan menjadi bagian penting timnas di masa mendatang.

“Kita semua sudah mendengar tentang Chiesa dan kualitasnya sudah terbukti. Barella adalah pemain muda lain yang bisa menjadi masa depan timnas. Mancini pantas mendapatkan kredit karena berani mempercayai mereka dan bisa membangun era baru tim,” kata Iachini seperti yang dikutip Football Italia.

Iachini menilai bahwa Mancini harus mencari pemain-pemain lain yang mampu membantu Chiesa dan Barella mengeluarkan kemampuan terbaik. Meski demikian, secara pribadi ia mengaku sudah senang dengan permainan timnas Italia.

“Proyek Roberto Mancini dengan tim nasional mulai menunjukkan bentuk dan tim ini bermain dengan sangat baik. Mereka memiliki kualitas. Tim lawan nampak kebingungan menjaga pemain dan hal ini adalah hal yang baik,” tutur dirinya.

Comments
Loading...