Pulisic: Rooney Adalah Inspirasiku

Football5star.com, Indonesia – Penyerang kawakan DC United, Wayne Rooney akan menjalani laga perpisahannya bersama Timnas Inggris. Laga bersejarah dalam kariernya tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley menghadapi Timnas Amerika Serikat, dini hari nanti (15/11/2018).

Cristian Pulisic: Wayne Rooney Andalah Inspirasi Bagiku
@USMNT_Center

Bintang Borussia Dortmund, Christian Pulisic kemungkinan akan dimainkan membela Amerika Serikat di laga tersebut. Ia mengaku senang bisa bermainan pada petandingan itu dan berjanji bakal tampil maksimal.

Christian Pulisic juga menyoroti sosok Wayne Rooney yang diakuinya menjadi inspirasi baginya selama ini. Ia juga berharap suatu saat nanti bisa mengikutin jejak langkah eks Bomber Manchester United tersebut dengan menutup karier di Amerika Serikat.

“Rooney adalah seorang pria yang sangat bergairah.  Saya suka menyaksikannya bermain,” kata Christian Pulisic seperti dikutip  dari ESPN, Kamis (15/11/2018).

“Dia bekerja sangat keras, dan ayah saya selalu mengatakan kepada saya dia orang yang baik untuk diperhatikan. Saya masih setuju dengan itu,” sambungnya.

“Seorang pria sepertinya telah memiliki karier yang sukses. Itu  sesuatu yang saya dapat lihat dan saya ingin menjadi seperti itu. Saya ingin memiliki karier yang panjang, di mana pun saya berada,  saya melakukan yang terbaik yang saya bisa.”

Berbeda dengan Wayne Rooney, Christian Pulisic justru belum pernah merasakan bermain di Liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer. Sejak usia 17 tahun ia sudah direkrut oleh Borussia Dortmund.

Comments
Loading...