Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cile Tuding Kolombia dan Peru Bersekongkol

163

Football5Star.com, Indonesia – Publik sepak bola Cile berang atas kegagalan tim nasional-nya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun mereka juga kesal terhadap Peru dan Kolombia yang dituding bersekongkol di laga terakhir kualifikasi, Rabu (12/10/2017).

Laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin memang menyajikan sejumlah drama. Argentina lolos secara dramatis, sementara Chile yang merupakan juara Copa America tersingkir secara tragis setelah kalah 0-3 di kandang Brasil.

Sedangkan Peru yang sempat tertinggal akibat gol James Rodiguez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Paulo Guerrero di babak kedua. Dengan hasil ini, Cile secara otomatis kalah selisih gol dari Peru yang berhak menempati urutan kelima.

Ketika pertandingan menyisakan lima menit, James ditarik keluar dan digantikan Yimmi Charra. Begitu masuk, ia langsung menghampiri Falcao dan memberi tahu Cile sedang tertinggal 0-3. Entah apa maksudnya, Falcao kemudian terlihat membisikkan sesuatu kepada para pemain Peru.

radioaglicultura.cl

Melalui analisis video, kemudian diketahui Falcao memberitahu pemain Peru bahwa kedua tim akan lolos karena Cile kalah 0-3. Mereka semula tampak kurang senang, tapi Falcao terus mencoba meyakinkannya.

Entah karena terpengaruh atau kelelahan, pemain Peru yang semula ngotot menang terlihat mengendurkan tekanan. Lima menit akhir pertandingan berjalan membosankan dan skor akhir tetap 1-1.

Kejadian itu pula yang membuat Chile menuding ada yang tidak beres dengan pertandingan tersebut. Hasil ini membuat Alexis Sanchez cs gagal ke Rusia, sedangkan Peru secara dramatis melaju ke babak play off melawan Selandia Baru.