Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ciptakan Hattrick, Jedinak Bawa Australia Lolos Ke Piala Dunia 2018

113

Football5star.com, Indonesia – Timnas Australia menjadi wakil terakhir dari zona Asia yang memastikan diri tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian itu mereka peroleh setelah menang atas Timnas Honduras dengan skor 3-0 pada pertemuan kedua babak play-off di Stadion ANZ Arena, Rabu (15/11/2017).

Gelandang Australia yang bermain di Aston Villa, Mile Jedinak menjadi pahlawan bagi negaranya setelah mampu menciptakan hattrick di laga tersebut. Gol pertama ia ciptakan saat babak kedua berjalan sembilan menit. Sedangkan dua gol lainnya melalui titik putih masing-masing pada menit ke-72 dan 85.

Mile Jedinak Vs Timnas Honduras (twitter @socceroos)
twitter (@socceroos)

Di menit akhir pertandingan, Honduras mampu memperkecil ketertinggalannya. Kali ini, Figueora menjadi aktornya dan berhasil membayar gol bunuh diri yang ia ciptakan sebelumnya.

Namun, hasil itu tak berpengaruh apa-apa karena ketika pluit akhir dibunyikan Skor 3-1 bertahan untuk Socceroos. Tim Cahill dkk layak mendapatkan satu tiket ke Rusia karena menang agregat setelah sebelumnya mampu bermain imbang 0-0 di kandang Honduras.

Kesuksesan tersebut membuat Timnas Australia tak pernah absen bermain di ajang empat tahunan tersebut sejak 2006 di Jerman. Saat itu, Timnas Negeri Kangguru tersebut mencatatkan sejarah lolos ke babak 16 besar. Langkah mereka maju ke babak selanjutnya kala itu terhenti oleh Timnas Italia.

Sedangkan Honduras, kekalahan tersebut membuat impian mereka lolos ke Piala Dunia secara tiga kali beruntun sejak 2010 harus sirna.

Susunan Pemain:

Australia (3-4-2-1): Mathew Ryan, Bailey Wright, Trent Sainsbury, Matthew Jurman, Matther Leckie, Mile Jedinak, Mark Miligan (James Troisi 89’), Aziz Behich, Aaron Mooy, Tom Rogic (Robbie Kruse 77’), Tim Cahill (Tomi Juric 66’).
Pelatih: Ange Postecoglou.

Honduras (4-4-2): Donis Escober, Emilio Izaguirre (Henry Figueroa 42’, Mario Martinez 73’), Maynor Figueroa, Johnny Palacios, Brayan Beckeles, Romell Quioto (Eddie Hernandez 75’), Jorge Claros, Bryan Acosta, Ever Alvarado, Alberth Elis, Anthony Lozano.
Pelatih: Jorge Luis Pinto.

Kartu Kuning: Matthew Jurman (2), Maynor Figueroa (19), Jorge Claros (57), Jerry Palacios (84), Trent Sainsburry (88).

Kartu Merah: