Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Claudio Bravo Isyaratkan Mundur dari Timnas Cile

368

Football5Star.com, Indonesia – Kiper sekaligus kapten timnas Cile, Claudio Bravo, mempertimbangkan untuk mengakhiri kiprah internasionalnya. Dia menyampaikan hal tersebut usai pertandingan menghadapi Brasil di Stadion Allianz Parque, Rabu (11/10/2017), yang berakhir dengan kekalahan 0-3.

“Ada ribuan hal yang ada di kepalaku. Ini saatnya untuk tenang dan menganalisis segala yang terjadi. Aku akan berpikir untuk beberapa waktu. Aku akan berbicara dengan keluargaku sebagai orang-orang yang sangat penting. Aku juga akan melihat apakah aku, pelatih, dan presiden (Asosiasi Sepak Bola Cile) memiliki visi yang sama,” ungkap Bravo seperti dikutip Diario As.

Terkait kekalahan besar yang dialami La Roja pada laga pamungkas nan menentukan, penjaga gawang Manchester City tersebut mengaku sangat menyesalinya. Menurut dia, Cile seharusnya bisa menuai hasil lebih baik.

“Setelah apa yang kami perlihatkan selama ini, tak seharusnya kami kalah dengan cara seperti ini. Seharusnya kami merapatkan pertahanan sebelum keadaan memburuk,” lanjut kiper yang pernah bermain untuk Barcelona tersebut. “Ketika kami menyadari hal itu, ternyata sudah terlambat. Kepada para fans, aku mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama bertahun-tahun ini.”

Bravo telah 115 kali memperkuat timnas Cile sejak 2004. Di Kualifikasi Piala Dunia 2018, kiper berumur 34 tahun tersebut tercatat hanya tiga kali absen. Dari 15 laga yang diikutinya, dia bahkan dipercaya sebagai kapten tim dalam 13 laga di antaranya.