Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ranieri Pertimbangkan Tawaran Latih Timnas Italia

248

Football5star.com, Indonesia – Bursa calon pelatih timnas Italia semakin menarik. Setelah Carlo Ancelotti digadang-gadang sebagai kandidat favorit pengganti Gian Piero Ventura, kini giliran Claudio Ranieri yang muncul ke permukaan. Bahkan, dirnya mengaku akan mempertimbangkan tawaran tersebut jika benar-benar ada kesempatan.

Kini, pria berusia 66 tahun tersebut sedang fokus berkiprah di Ligue 1 membimbing FC Nantes. Hingga 13 pekan kompetisi bergulir, Ranieri sukses meramaikan persaingan papan atas dengan menduduki  peringkat kelima klasemen sementara. Jika FIGC, selaku badan tertinggi sepak bola Italia tertarik menggunakan jasanya, ia mengingatkan ada beberapa prosedur yang harus dilalui.

independent.co.uk

“Apakah aku akan menjadi pelatih kepala tim nasional Italia? Aku harus mempertimbangkannya terlebih dahulu. Tapi, keputusan tidak sepenuhnya berada di tanganku. Ada komunikasi yang harus dilakukan dengan perwakilan klub seperti manajemen hingga presiden. Karena hingga saat ini aku masih terikat kontrak di Nantes,” jelas Ranieri.

“Sejauh ini aku telah membaca ada nama-nama potensial seperti Max Allegri, Antonio Conte, dan Carlo Ancelotti. Aku yakin mereka pun tengah memperhitungkan beberapa langkah jika mengambil tawaran tersebut. Tapi, siapa pun yang akan terpilih nantinya, itu sangat bagus bagi nasib Italia,” lanjutnya.

Ranieri dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Sejak mengawali karier kepelatihannya saat menangani Vigor Lamezia pada musim 1986-87, ia berkesempatan membesut beberapa tim unggulan di Serie A. Sebut saja Juventus, Inter Milan, Fiorentina, hingga klubnya saat masih bermain  yakni AS Roma