Courtois Senang Batshuayi Bisa Gantikan Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois, melemparkan pujian kepada Michy Batshuayi yang berhasil mencetak brace ke gawang Islandia. Menurutnya, Batshuayi berhasil menggantikan posisi dari Romelu Lukaku yang harus absen karena cedera.

Belgia yang tampil tanpa Lukaku pada awalnya kesulitan untuk menembus lini pertahanan rapat milik Islandia. Namun, Batshuayi berhasil mencetak dua gol di pertengahan babak kedua dan membawa The Red Devils meraih kemenangan.

“Setiap penyerang, tentunya ingin mencetak gol ketika bermain di atas lapangan. Hal yang sama juga berlaku untuk Michy. Ia mendapatkan motivasi tambahan karena Romelu biasanya dimainkan sebagai penyerang utama,” ungkap Courtois dikutip dari laman resmi UEFA.

Thibaut Courtois - Michy Batshuayi - Timnas Belgia - @TNC_Football
@TNC_Football

“Hari ini, ia mendapatkan kesempatan untuk bersinar karena Romelu mengalami cedera. Saya senang karena ia berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal dan mampu mencetak dua gol yang membawa kami meraih kemenangan,” imbuh penggawa Real Madrid tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Courtois juga mengatakan bahwa gol pertama milik Batshuayi berhasil memudahkan langkah Timnas Belgia untuk meraih kemenangan. Menurutnya, gol pertama dari Batshuayi berhasil membuka lini pertahanan Islandia yang sebenarnya bermain dengan gemilang.

“Ketika bermain menghadapi tim yang bertahan dengan sangat baik, gol pertama sangatlah penting. Karena, pertahanan mereka akan lebih terbuka setelah kebobolan dan kami tinggal memanfaatkan ruang tersebut untuk mencetak gol kedua.”

Comments
Loading...