Suker Berharap Kroasia Tak Lagi Dibantai Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Presiden federasi sepak bola Kroasia, Davor Suker berharap Timnas Spanyol tak lagi tampil giras seperti pada pertemuan pertama. Bermain di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche,La Furia Roja sukses menggulung Pasukan Zlatko Dalic dengan skor 6-0.

Davor Suker Berharap Kroasia Tak Lagi Dibantai Timnas Spanyol
@HNS_CFF

Lebih lanjut Davor Suker juga mengenang kembali perjalanan Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Ia bersyukur Sergio Ramos dkk saat itu kalah dari tuan rumah di babak 16 besar.

Menurutnya kondisi tersebut membuat Timnas Kroasia tak bertemu La Furia Roja lebih dini di fase perempat final. Jika hal tersebut terjadi bisa saja Luka Modric dkk bakal gagal melaju hingga partai pamungkasn Piala Dunia 2018.

“Saya sangat menghormati Spanyol. Di sana adalah rumah kedua saya dan untungnya Rusia mencegah kami dari konfrontasi,” kata Davor Suker seperti dikutip Football5star dari Marca, Kamis (15/11/2018).

“Saya tahu kejadian Spanyol menang telak atas kami tak akan terulang kembali. Saya harap Spanyol sedikit santai. Spanyol memiliki sepak bola tingkat tinggi dan peforma kami turun setelah Piala Dunia. Tapi sekarang, tujuan kami adalah memainkan Kejuaraan Eropa pada 2020,” sambungnya.

Piala Dunia 2018 lalu bisa dikatakan sebagai puncak performa dari Timnas Kroasia. Meski kalah di partai final namun Pasukan Zlatko Dalic mampu menjadi kuda hitam di ajang bergengsi tersebut.

Comments
Loading...