Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

De Gea Sarankan Kepa Untuk Bertahan di Spanyol

136

Football5star.com, Indonesia – David De Gea, penjaga gawang utama Timnas Spanyol memberi saran kepada juniornya, Kepa Arrizabalaga. Dirinya menyarankan agar kiper Athletic Bilbao itu untuk memikirkan secara matang-matang jika ingin pindah dari Negeri Matador dan berkarier di luar negeri.

De Gea menyatakan bahwa ada banyak konsekuensi yang nantinya akan dihadapi oleh Kepa. Salah satunya adalah, publik Spanyol perlahan-lahan akan melupakan sang pemain. Hal itu yang ia rasakan ketika pindah dari Atletico Madrid ke Manchester United.

Selain itu, De Gea menilai kondisi Kepa saat ini sudah tepat ketika berkarier bersama Athletic Bilbao. Ia menyatakan karier sang pemain berusia 23 tahun tersebut masih panjang.

Kepa Arrizabalaga Vs Timnas Kosta Rika (zimbio.com)1
zimbio.com

“Kepa masih sangat muda, dia memiliki karir yang panjang di depannya. Tapi saat ini ia berada di tempat yang tepat,” ujar De Gea dikutip dari ESPNFC, Rabu (15/11/2017).

“Semua pemain seperti saya yang meninggalkan Spanyol. Kami tidak langkah mereka mereka yang bermain di kandang sendiri, lalu orang-orang melupakan sedikit tentang kami. Itulah mengapa kami mencoba berada di sana dan melakukan banyak hal untuk dibicarakan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepa menjadi pusat perhatian dunia musim ini. Ia baru saja tempil debut membela La Furia Roja dan mencatatkan clean sheet saat menghadapi Timnas Kosta Rika dalam laga uji tanding, akhir pekan lalu.