Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti Latih Timnas, De Rossi Batalkan Pensiun

151

Football5star.com, Indonesia – Desakan Carlo Ancelotti untuk segera melatih tim nasional Italia semakin menguat. Meski yang bersangkutan sudah menegaskan tidak akan mengambil tawaran tersebut, tetap saja banyak yang berharap.

Salah satu pihak yang setuju jika Don Carlo melatih Gli Azzurri adalah Daniele De Rossi. Gelandang AS Roma tersebut sudah memutuskan pensiun dari timnas sesaat setelah kegagalan lolos Piala Dunia 2018. Namun, keputusannya bisa saja berubah jika Ancelotti menangani tim nasional.

Dalam sebuah siaran langsung oleh IFTV, beberapa waktu lalu, De Rossi memuji pria berusia 58 tahun tersebut sebagai pelatih berkarakter. Ia akan sangat senang jika Ancelotti benar-benar datang memperbaiki timnas sepak bola negaranya.

“Aku sangat berharap dia melatih tim nasional setelah kegagalan yang kami alami belum lama ini. JIka Italia kembali ditangani oleh pelatih sekelas Ancelotti, itu merupakan kabar baik bagi kita semua,” puji De Rossi.

“Ia sudah memenangi banyak gelar dan punya visi yang baik dalam menangani sebuah tim, Aku sangat yakin dirinya bisa membereskan semua kekacauan ini,” lanjutnya.

Mendengar hal tersebut, Ancelotti berbalik memuji De Rossi. Menurutnya, beberapa kali ia mencoba membujuk agar kapten AS Roma mau pindah ke klub lain. Keinginan yang hingga saat ini belum bisa terwujud.

“Berkali-kali aku mencoba untuk membuatnya pindah klub. Kita tidak akan tahu apa yang akan terhadi di masa mendatang. Kita lihat saja,” jawab Ancelotti

Sejak Gian Piero Ventura memutuskan mundur dari kursi kepelatihan tim nasional, belum ada satu pun yang ditunjuk menggantikannya. Meski mencuat beberapa nama beken, dan Ancelotti salah satunya