Debut Bersama Inggris, Chilwell Samai Rekor Legenda MU

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Laga Inggris vs Swiss yang akan selalu dikenang oleh Ben Chilwell. Pasalnya ini adalah laga debutnya berseragam tim nasional. Tidak hanya itu, sang pemain juga berhasil menyamai rekor legenda Manchester United, Paul Scholes.

Pemain Leicester City itu menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Inggris yang melakoni debut di kampung halamannya. Ya, laga uji coba The Three Lions dinihari tadi berlangsung di King Power Stadium, markas Leicester.

Fakta ini seolah mengulang catatan serupa yang dibuat Scholes pada 1997 silam. Ketika itu, salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris tersebut menjalani debutnya melawan Afrika Selatan di Stadion Old Trafford, yang tak lain kandang MU.

@BenChilwell

Selain sama-sama memulai debut di “rumahnya” sendiri, Chilwell dan Scholes juga sukses membawa negaranya menang di pertandingan perdana. Mereka juga memulai laga dari bangku cadangan.

Pemanggilan Chilwell oleh Gareth Southgate memang tak lepas dari performa impresifnya bersama Leicester musim ini. Dari empat laga yang sudah dilakoni The Foxes, pemain 21 tahun itu selalu diturunkan pelatih Claude Puel. Bahkan ia mampu mengirim pemain senior seperti Christian Fuchs ke bangku cadangan.

Bermodalkan catatan tersebut, Southgate tanpa ragu memanggilnya. Ia pun dimasukkan sang pelatih untuk menggantikan Danny Rose pada menit 79. Inggris kemudian menang 1-0 atas Swiss lewat gol tunggal Marcus Rashford.

Comments
Loading...