Debut Keisuke Honda Bersama Kamboja Berujung Kekalahan Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Sempat absen di laga pertama Piala AFF 2018 saat menghadapi Malaysia, Keisuke Honda akhirnya mendampingi tim Kamboja untuk pertama kali di ajang resmi. Tapi debutnya ini justru berujung dengan kekalahan 1-4 dari Myanmar.

Honda absen saat Kamboja kalah 1-2 dari Malaysia di laga pertama. Dengan statusnya yang masih menjadi pemain di klub Australia, Melbourne Victory, Honda diharuskan membela klubnya itu yang di waktu bersamaan harus bertandingan di kompetisi A-League.

Setelah tugasnya bersama Melbourne selesai, Honda langsung terbang ke Myanmar untuk memimpin anak asuhnya bertanding. Namun, kehadiran legenda Timnas Jepang itu tidak sesuai ekspektasi. Kamboja dipaksa menyerah dengan skor cukup telak, 1-4.

Bertanding si stadion Mandalar Thiri, Yangon, Kamboja sejatinya sempat menggebrak di awal laga. Bahkan mereka mampu unggul lebih dulu melalui Chan Vathanaka di menit ke-23. Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Akan tetapi, performa mereka malah turun drastis di babak kedua. Tidak tanggung-tanggung, Myanmar memberondong gawang Keo Soksela empat kali. Gol pertama Myanmar disarangkan oleh sang gelandang, Bo Bo Hlaing menit ke-60. 10 menit berselang giliran sang striker, Aung Than Htet, membalikkan keadaan untuk tuan rumah.

Kondisi Kamboja semakin terpuruk jelang laga usai. Mereka harus kebobolan dua gol lagi melalui Aung Si Thu dan gol kedua yang dicetak Bo Bo Hlaing di masa injury time. Kalah di dua laga beruntun membuat Kamboja kini berada di peringkat kelima Grup A.

Susunan Pemain:

Myanmar (4-1-4-1): 1-Htet Kyaw Zin; 3-Win THein Than, 32-Tun Zaw Min, 27-Zaw Pyae Phyo, 4-David Htan; 6-Bo Bo Hlaing; 11-Lwin Maung Maung, 26-Aung Lwin Moe, 14-Oo Yan Naing, 16-Aung Si Thu; 9-Tun Zin Min
Pelatih: Antoine Hey

Kamboja (4-3-2-1): 21-Keo Soksela; 2-Sath Rosib, 5-Soeuy Visal, 25- Hong Pheng, 4-Saret Krya; 20-Brak Thiva, 10-Kouch Sokumpheak, 23-Thierry Chantha Bin; 11-Chan Vathanaka, 12-Sos Suhana, 14-Reung Bunheing
Pelatih: Keisuke Honda

Comments
Loading...