Del Bosque Kaget Pemain Barcelona Berkurang di Timnas

Football5star.com, Indonesia – Jumlah pemain Barcelona di tim nasional Spanyol semakin berkurang. Fenomena ini cukup mengejutkan bagi mantan pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque.

Pada pertandingan terahir melawan Kroasia, hanya ada satu pemain Blaugrana yang masuk lineup yakni Sergio Busquets. Sama seperti ketika melawan Inggris beberapa hari sebelumnya.

“Cukup mengejutkan karena hanya sedikit pemain Barcelona yang ada di tim nasional sekarang. Tetapi, semua itu ada masanya dan ini bukan berarti kualitas La Masia menurun,” kata Del Bosque dikutip dari SPORT.

Del Bosque menambahkan, meski pemainnya belum dimainkan di tim nasional, klub-klub harus tetap berkomitmen soal regenerasi. Hal tersebut penting untuk keberlangsungan sepak bola di masa depan.

Pelatih yang membawa Spanyol juara dunia 2010 tersebut mengambil Busquets sebagai contoh produk sukses pembinaan klub. Baginya, pemain seperti itu yang dibutuhkan sepak bola era sekarang.

Vicente Del Bosque menilai Cristiano Ronaldo tak sepatutnya merajuk kepada Real Madrid. (football5star.com / lacronicadesalamanca.com)
lacronicadesalamanca.com

“Sergio adalah salah satu contoh pemain yang melengkapi rekan setimnya. Ia bisa memimpin di atas lapangan, tanpanya, menurutku kejayaan tim nasional akan lebih sulit diraih,” lanjut Del Bosque.

Selain membawa Spanyol berjaya pada Piala Dunia 2010, Del Bosque juga sukses mempertahankan gelar Eropa dua tahun berselang. Ia mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014 usai tersingkir di fase grup.

Comments
Loading...