Del Piero Akui Nyaris Berbaju Celtic

38

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengungkapkan satu fakta mengejutkan. Ia mengaku nyaris bergabung ke Celtic FC saat meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2012 lalu.

Del Piero yang selama ini dikenal sebagai ikon Juventus tidak memperpanjang kontraknya di Turin ketika klub dilatih mantan rekan setimnya, Antonio Conte. Ia kemudian memutuskan hengkang ke klub Australia, Sydney FC.

Akan tetapi, siapa sangka jika sejatinya pemain yang merengkuh gelar Piala Dunia 2006 bersama Italia itu hampir menerima pinangan Celtic. Namun, rencana tersebut ia batalkan karena enggan membela klub Eropa selain Juventus.

Alessandro del Piero vs Madrid 2008 (youtube)
youtube.com

“Ketika saya meninggalkan Juventus, saya berkesempatan bergabung ke Celtic. Tapi keputusan itu akhirnya batal karena saya tidak ingin bermain untuk klub Eropa lainnya. Saya akhirnya memutuskan pergi ke benua lain,” kata Del Piero kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (12/9/2018).

“Saya beruntung tidak bergabung dengan mereka karena pada musim itu Juventus dan Celtic bertemu di Liga Champions,” ia menambahkan.

Sydney FC akhirnya mendapatkan pria yang kini berusia 43 tahun itu dengan mahar 1 juta euro. Di Australia, ia bermain selama dua musim dengan torehan 24 gol dari 48 pertandingan.

Setelah itu, Del Piero hijrah ke Liga India untuk memperkuat klub ibu kota, Delhi Dynamons pada 2014. Tapi cedera akhirnya membuat sang legenda memutuskan pensiun setahun berselang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.