Delapan Bulan Tersisih, Martial Kembali ke Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Prancis, Anthony Martial, akhirnya bisa kembali merasakan gagahnya mengenakan seragam tim nasional. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps memasukkan namanya ke daftar panggil jelang melawan Belanda, pekan depan.

Terakhir kali Martial membela tim nasional adalah pada Maret lalu ketika menghadapi Rusia dalam pertandingan persahabatan. Setelah itu, namanya mulai terpinggirkan bahkan tidak masuk ke dalam rombongan Piala Dunia pada musim panas lalu.

Deschamps punya alasan tersendiri memanggil pemain kelahiran Massy tersebut. Menurutnya, semua pemain punya kesempatan yang sama membela tim nasional asalkan bisa menunjukkan performa meyakinkan ketika berada di atas lapangan.

“Dia masih muda dan sudah mulai menunjukkan kontribusi signifikan di Manchester United belakangan ini. Namun, pastinya aku harap level itu bisa aku lihat di tim nasional,” ujar Deschamps seperti yang dikutip dari BBC.

Sepanjang kariernya, Martial sudah mengantongi 18 caps bersama tim nasional. Debutnya di level senior bermula pada pertandingan uji coba melawan Portugal yang berakhir dengan kemenangan timnya 1-0. Saat itu, usianya masih menginjak 17 tahun, delapan bulan.

martial prancis (squawka.com)
squawka.com

Prancis saat ini memimpin klasemen Liga A Grup 1 dengan tujuh angka. Kemenangan atas Belanda jadi harga mati jika ingin menjauh dari kejaran De Oranje di peringkat kedua. Sementara satu tim lainnya adalah pesakitan Jerman yang baru mengumpulkan satu angka dari tiga laga.

Comments
Loading...