Deschamps Anggap Hasil Imbang Sudah Cukup

Footballl5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tidak menyesali hasil imbang melawan Jerman di ajang UEFA Nations League, Jumat (7/9). Justru, ia menganggap ini sudah jadi yang terbaik bagi kedua tim.

Juara dunia dalam dua edisi terakhir Piala Dunia tersebut bertemu di Fussbal Arena, Munich. Meski tampil saling serang sejak awal, pertandingan terpaksa harus berakhir tanpa gol.

“Ada kalanya kami lebih baik dari mereka, ada saatnya mereka dominan. Beberapa peluang tercipta selama pertandingan. Hasil yang adil, meski targetnya menang,” kata Deschamps pada uefa.com.

Deschamps mengatakan kedua tim sudah mempertontonkan penampilan kelas dunia. Pujian khusus ia berikan untuk Jerman yang tengah dalam proses pemulihan mental usai babak belur di Piala Dunia.

“Beberapa kesalahan juga dilakukan dan perlu diketahui kami semua kelelahan. Jerman masih trauma atas apa yang mereka alami musim panas lalu. Terlihat sekali mereka berusaha keras,” imbuhnya.

Deschamps v Jerman - UEFA Nations League - Football5star
uefa.com

Setelah Jerman, Prancis akan menghadapi satu lawan lagi di Grup A yakni Belanda tiga hari mendatang. Oleh karena itu Deschamps meminta anak asuhnya untuk menjaga kebugaran.

“Sekarang saatnya istirahat karena tiga hari ke depan, kami masih harus melakoni pertandingan lain di Stade de France,” pungkas Deschamps.

Comments
Loading...