Deschamps Kritik Benjamin Mendy

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, melontarkan kritik pedas kepada bek kiri Benjamin Mendy. Dia menilai pemain Manchester City itu tak menunjukkan profesionalitas yang baik. Atas dasar itu pulalah Deschamps tak memanggil sang bek kiri ke skuat Les Bleus untuk menjalani laga di UEFA Nations League.

Deschamps mengakui kualitas kemampuan Benjamin Mendy. Namun, dia mengeluhkan perilaku sang pemain yang tak profesional selepas mendapat cedera panjang. Dia menilai mantan pemain AS Monaco itun tak bisa menjaga tubuh sehingga kondisinya tidak ideal.

Mendy gagal memikat Deschamps meski kembali jadi starter saat Manchester City melawan Liverpool.

“Setelah cedera, dia perlu mengerti bahwa dia perlu merawat tubuhnya dengan baik di dalam dan luar lapangan,” ujar Didier Deschamps, Selasa (9/10/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari RMC Sport. “Dia harus memenuhi tuntutan bermain di level tertinggi.”

Meskipun Benjamin Mendy sudah kembali bermain sebagai starter untuk Manchester City saat melawan Liverpool, kapten Les Blues saat juara Piala Dunia 1998 tersebut tak menyesali putusan tak memanggil sang bek kiri ke skuatnya saat ini. Dia meyakini putusan itu tepat.

“Saya tak pernah menyesal. Saya membuat pilihan dan mempertanggungjawabkannya,” seloroh dia. Soal performa sang bek kiri saat melawan Liverpool, Deschamps berujar, “Saya tidak terkejut dia bermain. Saya pikir dia cukup bagus, terutama dalam duel.”

Timnas Prancis akan menjalani dua laga pada pertengahan Oktober ini sonder Benjamin Mendy. Pada Jumat (12/10/2018), Hugo Lloris dkk. akan menghadapi Islandia dalam sebuah uji tanding. Lima hari kemudian, anak-anak asuh Deschamps akan melawan Jerman dalam lanjutan Penyisihan Grup 1 UEFA Nations League A.

Comments
Loading...