Deschamps Lega Giroud Akhirnya Cetak Gol

48

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku lega karena Olivier Giroud akhirnya dapat mencetak gol untuk Les Bleus. Ia pun mengatakan bahwa gol Giroud berhasil membuat seluruh skuat Prancis senang.

Giroud sempat mengalami paceklik gol bersama timnas Prancis. Di Piala Dunia 2018 lalu, ia sama sekali tak mencetak gol. Namun, Deschamps berkali-kali menyatakan bahwa penyerang Chelsea itu memiliki peran vital di dalam timnya.

“Kemenangan merupakan hal terpenting bagi kami. Saya senang karena Olivier pada akhirnya dapat mencetak gol. Para penyerang tentunya mengalami masa-masa sulit ketika mereka kesulitan untuk mencetak gol,” kata Deschamps dilansir laman resmi UEFA.

“Dia adalah sosok yang sangat penting dalam skema permainan kami dan hari ini berhasil mencetak gol kemenangan. Kami tentu saja akan menikmati kemenangan ini. Ada atmosfer yang sangat positif hari ini dan saya rasa hal tersebut akan terus berlanjut,” sambung pelatih 49 tahun itu.

Giroud - Prancis - Deschamps
ESPN

Selain berhasil membawa Tim Ayam Jantan mengamankan tiga angka, gol ini juga memiliki arti spesial lainnya untuk Giroud. Gol ini merupakan yang ke-32 untuk Les Bleus. Kini, ia berada di peringkat ke-4 di daftar top skorer sepanjang masa milik timnas Prancis. Terpaut dua gol dari raihan legenda Juventus, David Trezeguet yang berhasil mencetak 34 gol selama berkarier di sepak bola level internasional.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.