Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Di Biagio Tidak Kaget Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

135

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-21 Italia, Luigi Di Biagio, mengaku tidak kaget ketika negaranya gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Salah satu faktor mandeknya penampilan Gli Azzurri menurut Di Biagio adalah kurangnya pemain muda berkualitas di tubuh skuat Gian Piero Ventura. Hal tersebut disebabkan karena tidak banyak tim -tim Serie A yang menggunakan tenaga lokal dalam beberapa tahun terakhir.

Timnas Italia Vs Timnas Swedia (zimbio.com)1
zimbio.com

“Tanda-tandanya dimulai sekitar lima hingga enam tahun yang lalu. Tapi pada saat itu, tidak banyak yang sadar. Kami telah mengirim pesan bahwa kondisi sekarang kita (Italia) sedang darurat pemain muda. Kami terus mendesak agar mereka diberikan kesempatan bermain,” papar Di Biagio.

“Memang mudah kalau mau protes sekarang. Tapi seharusnya semua pihak juga sadar bahwa hal ini tidak terjadi dalam waktu singkat. Jika sudah begini, semoga semuanya segera pulih dan kami bisa bangkit kembali,” lanjutnya.

Meski sudah memprediksi akan ada masalah di tubuh tim nasional, Di Biagio tetap menyayangkan Gianluigi Buffon dkk gagal tampil di Rusia tahun depan. Menurutnya, seluruh pihak harus bisa menerima kenyataan.

“Ini bukanlah saat yang bagus bagi persepakbolaan Italia. Jadi, kita semua harus bisa menghadapinya sebaik mungkin,” katanya lagi.

Di Biagio merupakan mantan pemain yang sempat melanglang buana ke beberapa tim Serie A seperti Lazio, Roma, hingga Inter Milan. Untuk timnas senior, pria berkepala plontos tersebut mencatatkan 31 penampilan dan mengemas dua gol.