Diasingkan dari Skuat, Eks Pemain Inter Laporkan Klubnya ke FIFA

Football5Star.com, Indonesia – Eks pemain Inter Milan yang kini memperkuat Sparta Praha, Jonathan Biabiany, akan melaporkan klubnya tersebut ke FIFA.  Penyebabnya ialah ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari klub raksasa Republik Ceko karena diasingkan dari skuat.

Biabiany yang baru musim ini didatangkan Sparta sempat bermain apik di awal kedatangannya. Di bawah komando mantan pelatih Inter, Andrea Stramacchioni, ia menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan dirinya langsung membuat assist di laga debutnya.

Namun, belakangan ia kesulitan menembus tim utama Sparta. Dari lima laga terakhirnya, Biabiany selalu mengawali laga dari bangku cadangan. Bahkan, pemain yang pernah memperkuat Parma ini tak terdaftar ketika klubnya menghadapi Mlada Boleslav di laga terakhir Sparta.

zimbio.com

Menurut Premium Sport, ia diasingkan dari skuat karena melakukan tindakan indisipliner. Ia juga terpaksa berlatih terpisah dari rekan-rekannya dan membuat agen sang pemain geram. Mereka pun sudah menyiapkan tuntutan serius.

“Merupakan pelanggaran berat terhadap hal-hak pemain karena diasingkan dari tim dan juga Sparta melakukan intimidasi terhadap Biabiany. Ini jelas melanggar peraturan yang telah ditetapkan FIFA. Kami akan menuntut mereka untuk mempertanggungjawabkan sikap tersebut,” kata agen Biabiany kepada FIFPro, Sabtu (20/1/2018).

Dengan adanya kasus seperti ini, besar kemungkinan winger 29 tahun itu akan kembali ke Inter Milan musim depan. Seperti yang diketahui, ia saat ini berstatus pinjaman selama semusim penuh dengan opsi kepemilikan penuh di akhir musim.

Comments
Loading...