Dida: Alisson Akan Jadi Kiper Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan penjaga gawang Timnas Brasil, Nelson Dida, mengatakan bahwa Alisson Becker akan menjadi kiper terbaik di dunia dalam waktu dekat. Menurutnya, Alisson memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengemban gelar tersebut.

Kemampuan gemilang dari Alisson di bawah gawang membuat Liverpool rela menggelontorkan dana sebesar 62 juta Euro. Bersama Liverpool, penjaga gawang asal Brasil itu mampu mencetak delapan clean sheet dan hanya kebobolan 10 gol dari 16 penampilannya di semua kompetisi.

“Saya sangat menyukai Alisson. Dia adalah kiper yang sangat hebat. Saya sempat bekerja bersamanya ketika ia masih memperkuat Internacional. Ketika itu, saya sudah menyadari bakat besar miliknya,” ujar Dida dikutip dari Goal.

Alisson Becker - Nelson Dida - Timnas Brasil - El Pais
El Pais

“Saya harap ia dapat memenuhi ekspektasi dari semua orang. Menaklukkan Eropa dan menjadi kiper terbaik di dunia. Dia memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menggapai hal tersebut,” katanya menambahkan.

Penampilan gemilangnya bersama Liverpool dan AS Roma dalam dua musim terkahir membuat Alisson menjadi pilihan utama di bawah mistar Timnas Brasil. Dari 34 caps miliknya, pria 25 tahun itu berhasil mencetak 23 clean sheet dan hanya kebobolan 14 gol.

Di tahun 2018, ia tampil dalam 12 partai bersama skuat arahan Tite. Dari 12 partai tersebut, ia berhasil mencetak 10 clean sheet dan hanya kebobolan dua gol. Gol terakhir yang bersarang di gawangnya terjadi pada babak perempat final Piala Dunia 2018 ketika Selecao harus mengakui keunggulan Belgia

Comments
Loading...