Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Diego Maradona Tertarik Kembali Tangani Argentina

114

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, berpeluang untuk kembali menangani tim nasional La Albiceleste. Baru-baru ini, mantan pemain Napoli tersebut memenangi sebuah polling di Instagram yang setuju jika dirinya diberikan kesempatan kedua untuk melatih tim nasional.

Bak gayung bersambut, dirinya pun dengan tegas menyatakan ketertarikannya atas peran tersebut. Ia merasa tidak ada yang lebih paham tentang Argentina selain dirinya. Oleh karena itu, jika memang ada tawaran, ia siap untuk dipanggil kembali.

Diego Armando-Argentina
gq.com

“Aku ingin kembali (melatih). Siapa yang lebih banyak mendapat dukungan selain diriku? Silahkan simpulkan sendiri. Aku marah karena mereka telah mengotori kehormatan kita. Pemain tidak bisa disalahkan dalam hal ini,” papar Maradona.

Beberapa waktu lalu, Argentina sempat terancam tidak lolos ke Piala Dunia setelah hanya menempati peringkat keenam klasemen kualifikasi untuk kawasan Amerika Selatan. Beruntung, mereka berhasil mengamankan tiga poin di laga pamungkas dan berhak atas satu tiket di fase grup tahun depan.

Beberapa tahun lalu, Maradona pernah menjabat sebagai pelatih timnas Argentina sejak 2008 hingga 2010. Ia sukses membawa negaranya ke perempat final sebelum kandas oleh Jerman. Usai gelaran empat tahunan tersebut, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya.