Dipecat, Lopetegui Mengaku Sedih

165

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku sangat sedih karena kehilangan pekerjaannya di timnas Spanyol menjelang Piala Dunia. Ia berharap Presiden Asosiasi Sepak boal Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, dapat mengambil keputusan lain selain memecatnya.

Ia resmi ditunjuk sebagai suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid pada Selasa (12/6). Sehari berselang, Rubiales segera memberhentikan Lopetegui dari jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Spanyol. Rubiales merasa bahwa perilaku Lopetegui tak mencerminkan profesionalitas.

Julen Lopetegui vs Timnas Kostarika (zimbio.com)_cr
zimbio.com

“Kemarin adalah salah satu hari tersedih dalam hidup saya. Namun, hari ini adalah salah satu hari paling bahagia dalam hidup saya. Saya yakin pihak saya dan Real Madrid tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh federasi,” kata pria 51 tahun itu dalam sesi perkenalannya sebagai pelatih Los Blancos, Kamis (14/6) waktu setempat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Rubiales mengaku bahwa ia baru mengetahui keputusan yang telah dibuat oleh pihak Los Merengues dan Lopetegui 5 menit sebelum penunjukkan tersebut diumumkan. Menurut laporan yang beredar, ia ingin segera memecat mantan pelatih FC Porto itu.

Laporan yang beredar di Spanyol juga menyebutkan bahwa keputusan ini sempat membuat adanya perpecahan di tubuh timnas Spanyol. Para penggawa Madrid disebut mendukung penuh keputusan Lopetegui dan menentang keputusan Rubiales. Sementara pemain lainnya, mendukung keputusan yang telah dibuat oleh Rubiales dan mengkritik Real Madrid.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com