Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Disangka Imigran Gelap, Podolski Siap Tempuh Jalur Hukum

173

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Arsenal dan Bayern Munich, Lukas Podolski, siap membawa media daring Breitbart ke meja hijau setelah fotonya digunakan tanpa izin dalam sebuah artikel terkait perdagangan manusia.

Artikel berjudul “Kepolisian Spanyol Tangkap Kelompok Penyelundupan Manusia Melalui Jet Ski” yang diunggah melalui laman Breibart pada Jumat (18/8/2017) kemarin memicu kontroversi. Pasalnya, mereka menggunakan gambar sang penyerang yang sedang menaiki jet ski ketika liburan sebagai gambar ilustrasi.

Padahal, pria asal Jerman tersebut sama sekali tidak terlibat dalam aktivitas perdagangan manusia. Atas hal tersebut, pihak Breitbart menyatakan permintaan maaf.

Breibart London meminta maaf kepada Tuan Podolski. Tidak ada bukti bahwa Tuan Podolski adalah anggota kelompok imigran atau perdagangan manusia. Kami berahrap Tuan Podolski dapat menikmati masa pensiunnya dari sepak bola internasional,” tulis mereka.

Kendati demikian, berdasarkan laporan Guardian, sosok berusia 32 tahun tersebut tengah mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum. Ia siap menuntut Breibart atas pencemaran nama baik.

“Lukas menjaga jarak dengan isu-isu seperti ini dan tidak akan membiarkan dirinya dimanfaatkan. Kuasa hukum kami telah bergerak,” ujar manajernya, Nassim Touhiri.

Sejak meninggalkan Arsenal secara permanen pada 2015, pemain yang akrab disapa Poldi itu sempat membela Galatasaray selama dua tahun. Pada awal Juli kemarin, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe.