Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ditahan Imbang Vietnam, Indonesia Wajib Menang di Laga Pamungkas

172

Football5star.com, Indonesia – Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke fase gugur cabang sepal bola SEA Games 2017. Pada laga yang berlangsung di Stadion Selayang, Selasa (22/8/2017) malam, tim Merah Putih bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Kini Hansamu Yama dkk tetap berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup B. Indonesia harus menang di laga terakhir melawan Kamboja jika ingin lolos.

Vietnam mendominasi penguasaan bola di babal pertama. Umpan dari kaki ke kaki sambil sesekali umpan terobosan ke depan menjadi strategi andalan mereka. Ancaman pertama datang dari Vietnam ketika tendangan Ho Tai di menit ke-15 masih melipir tipis di kiri gawang Indonesia.

Tim lawan terus mencoba masuk ke lini pertahanan Indonesia. Kiper timnas, Satria Tama melakukan dua penyelamatan krusial pada menit ke-27. Pertama, ia menggagalkan tendangan keras Ho Tai yang saat itu tinggal berhadapan satu lawan satu. Penyelamatan gemilang kembali dilakukan kiper Persegres tersebut usai memblok sundulan pemain Vietnam.

Indonesia buka tanpa serangan. Di menit ke-30, sundulan Yabes Roni masih melebar di atas gawang Vietnam yang dikawal Phi Min Long. Satria Tama menjadi bintang di babak pertama setelah kembali memblok sundulan Vu Van Tanh di penghujung paruh pertama.

Di babak kedua, permainan tidak terlalu berbeda jauh. Tim lawan masih menguasai bola dan terus mengepung lini pertahanan Indonesia. Penampilan gemilan ditunjukkan kiper Indonesia yang dengan sigap menahan tendangan-tendangan dari Vietnam.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah. Setelah itu, tim asuhan Luis Milla lebih memilih untuk bertahan menunggu serangan. Menit ke-72, dua gol Vietnam dianulir wasit karena terjebak posisi offside. Tidak ada gol tercipta hingga laga usai.

 

Susunan pemain :

Indonesia (4-2-3-1) : Satria Tama, Rezaldi Hehanussa, Andy Setyo, Hansamu Yama, Putu Gede, Hanif Sjahbandi, Hargianto, Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Yabes Roni, Ezra Wallian.

Pelatih : Luis Milla

 

Vietnam (4-2-3-1) : Phi Long, Hoang Khanh, Bui Dung, Vu Tanh, Doan Hau, Luong, Truong, Nguyen Toan, Do Manh, Nguyen Duy, Ho Tai, Nguyen Phuong.

Pelatih : Nguyen Huu Thang