Ditahan Kroasia, Inggris Gagal Tuntaskan Dendam

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Inggris gagal menuntaskan ambisi mereka untuk membalaskan dendam atas kekalahan dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 lalu. Bertemu dengan tim besutan Zlatko Dalic pada matchday kedua UEFA Nations League, Three Lions ditahan imbang dengan skor 0-0 di Stadion Rujevica, Sabtu (13/10/2018).

Skor 0-0 tersebut membuat kedua tim sejauh ini belum sekali pun meraih kemenangan di UEFA Nations League. Saat ini Inggris berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup 4 Liga A dengan mengantongi satu poin sedangkan Kroasia ada di bawah mereka dengan poin sama.

Meski hanya meraih hasil imbang dari Kroasia, Inggris rupanya mampu memperpanjang tren positif mereka kala bermain tandang. Sejak Oktober 2009 lalu Three Lions tak pernah kalah dalam 20 laga tandang terakhir.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah mendapatkan peluang terlebih dahulu di babak pertama lewat sepakan voli dari Ivan Perisic memanfaatkan umpan dari tendangan pojok. Akan tetapi tembakannya tersebut masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Inggris.

Pada menit ke-37 Kroasia kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol lewat Andrej Kramaric yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti lawan. Meski demikian tembakan kaki kanannya masih dapat ditepis Kiper Inggris, Jordan Pickford.

Kroasia - Inggris - UEFA Nations League
uefa.com

Inggris bukannya tanpa peluang pada pertandingan tersebut. Tercatat ada dua kesempatan emas Three Lions untuk mencetak gol terhalang tiang gawang Kroasia.

Peluang pertama terjadi pada menit ke-44 melalui sundulan Eric Dier yang hanya menyentuh mistar gawang begitu juga dengan yang dilakukan oleh Harry Kane ketika babak kedua berjalan enam menit.

Fakta Menarik

Penyerang Inggris yang sedang naik daun bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho dimainkan pada menit ke-78 menggantikan Raheem Sterling. Ia menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang menjalani debut bersama Three Lions setelah Duncan Edwards pada 1955 lalu.

Di babak pertama Inggris juga hanya sukses membuat satu tembakan yang mengarah ke gawang Kroasia. Three Lions tersebut mengulangi catatan buruk yang pernah mereka lakukan pada 2015 lalu saat menghadapi Irlandia.

Lawatan Inggris ke Kroasia kali ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak 2008 lalu. Kala itu Theo Walcott sukses mencetak hattrick bagi Three Lions yang menang dengan skor telak 4-1.

Susunan Pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic, Josip Pivaric, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Tin Jedvaj, Mateo Kovacic (Milan Badelj 73’), Ivan Rakitic, Ivan Perisic (Marko Pjaca 68’), Luka Modric, Andrej Kramaric, Ante Rabic (Marko Livaja 80’).

Pelatih: Zlatko Dalic.

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell, Ross Barkley, Eric Dier, Jordan Henderson, Raheem Sterling (Jadon Sancho 78’), Marcus Rashford, Harry Kane.

Manajer: Gareth Southgate.

Kartu Kuning: Jordan Henderson (6), Mateo Kovacic (25), Dejan Lovren (45), John Stones (52), Tin Jedvaj (59), Raheem Sterling (72).

Kartu Merah: –

Comments
Loading...