Dua Gol Prancis Buat Koeman Geram Bukan Main

143

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda, merasa sangat geram oleh kekalahan 1-2 yang diderita dari timnas Prancis, Senin (10/9/2018) dini hari WIB. Dia menilai dua gol lawan tak seharusnya terjadi andai para pemainnya lebih waspada dan disiplin.

Dalam pandangan Koeman, gol yang dicetak Kylian Mbappe dan Olivier Giroud tak ubahnya hadiah dari para pemainnya. Kedua pemain itu bisa menyelinap di pertahanan timnas Belanda tanpa terdeteksi. Itu, kata dia, menunjukkan ketidakwaspadaan para penggawa lini belakangnya.

Olivier Giroud jadi penentu kemenangan Prancis atas Belanda.
espn.com

“Saya benar-benar marah oleh hal itu. Kami kalah karena kesalahan-kesalahan kami sendiri. Paling pedih tentu saja gol kedua. Kami harusnya bisa menahan striker dan menghalau tendangannya,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Secara tidak langsung, Koeman menyindir sang kapten, Virgil van Dijk. Pasalnya, dialah yang tak mampu menahan Giroud saat mencetak gol kedua timnas Prancis ke gawang Jasper Cillessen.

Mengenai hal itu, Van Dijk mengaku bersalah. Namun, dia menilai tak sepatutnya mereka kalah karena punya banyak peluang. Menurut dia, kegagalan menuntaskan berbagai peluang adalah biang keladi kekalahan tersebut.

Sisi positif tersebut juga diakui Koeman. “Sebenarnya kami sudah berada di jalur yang benar. Hari ini, kami kembali punya muka. Namun, tentu saja masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk dapat bersaing di level tertinggi,” terang dia.

Lebih jauh, mantan manajer Everton tersebut menegaskan, timnya telah menunjukkan sinyal kebangkitan. “Anda bisa lihat sendiri, kami bisa mengembangkan permainan. Tengok saja bagaimana kami bermain pada babak kedua.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.