Dua Momen Penting Dalam Karier Gary Cahill

Football5star.com, Indonesia – Gary Cahill mengungkapkan dua momen penting dalam karier sepak bolanya. Tumbuh di wilayah pinggiran Dronfield, kini ia menjadi salah satu pemain andalan tim nasional Inggris.

Memulai kariernya bersama Aston Villa, ia sempat dipinjamkan ke Burnley dan Sheffield United. Bolton membelinya pada 2008, sebelum pada akhirnya merapat ke Chelsea bursa transfer musim dingin 2011/12.

Kepada situs resmi klub, ia membeberkan dua momen penting dalam kariernya. Uniknya, dia momen tersebut bukan sama sekali ketika membela The Blues, melainkan ketika membela tim nasional Inggris.

Gary Cahill
standard.co.uk

“Salah satu impian yang ingin aku capai adalah bermain untuk negara. Aku senang mendapatkan kesempatan itu ketika menghadapi Bulgaria. Aku menggantikan Michael Dawson,” kata Cahill seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Hari itu adalah awal dari 61 pertandinganku bersama tim nasional. Aku mengikuti dua Piala Dunia dan satu Euro dan bahkan mendapatkan kesempatan sebagai kapten. Momen ini juga sangat membanggakan,” sambungnya.

Cahill sudah mengemas lima gol untuk The Three Lions dari jumlah pertandingan yang disebutkan di atas. Terakhir kali ia bermain membela Inggris adalah pada fase grup Piala Dunia 2018 ketika kalah dari Belgia.

“Aku bermain reguler cukup sering dan sangat menyenangkan sekali ketika mendapatkan kesempatan main di Piala Dunia terakhir. Walaupun pada akhirnya aku harus mengakhiri perjalananku bersama tim nasional,” pungkasnya.

Comments
Loading...